Kabid Pendaftaran Penduduk dan Kabid Pencatatan Sipil mengikuti bimtek di Jakarta

Jakarta (12/06/2024) - Irsan Munte, SH selaku Kepala Bidang (Kabid)Pelayanan Pendaftaran Penduduk  dan Erni Yunita, SE selaku  Kabid Pencatatan Sipil sedang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) . Bimtek ini dilaksanakan di pada hari rabu s/d Jumat tanggal 10 Juli 2024 - 12 Juli 2024. Pelaksanaan Bimtek ini bertempat di Orchardz Hotel Industri di Kota Jakarta Pusat.

Bimtek peningkatan kemampuan registrasi pendaftaran pendudukan dan pencatatan sipil ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Kepala Bidang dalam menjalankan tugas dan fungsi (Tufoksi). Bimtek ini dihadirin dan dibuka secara resmi oleh Dirjen Dukcapil yakni Bapak Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd.

Pada Bimtek ini dibahas mengenai kebijakan dan arahan dari Dirjendukcapil mengenai strategi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten/kota. Disdukcapil Kabupaten/kota harus mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan target yang ditentukan diantaranya Perekaman KTP-el target 99,4%, Penerbitan Akta Kelahiran Target 99%, Pencetakan KIA target 60%, Pencapaian Penerapan IKD target 30% dan target-target lainnya.

Dengan mengikuti bimtek ini diharapakan Disdukcapil Kabupaten/kota dapat meningkatkan kualitas kinerjanya agar mampu mencapai target nasional yang telah ditentukan Oleh  Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.