Foto Kegiatan Pelayanan Disdukcapil di Desa Panigoran, Kecamatan Aek Kuo. (17/7/2024)

Aek Kuo (17/07/2024) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Utara (Disdukcapil Kab Labura) mengadakan pelayanan Jemput Bola di Desa Panigoran Kecamatan Aek Kuo. Pelayanan ini dalam rangka aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dan juga pelayanan Dokumen Kependudukan.

Untuk melaksanakan pelayanan jemput bola ini Disdukcapil selalu melaksanakan koordinasi kepada Desa-desa yang ada di Kab. Labura.  Desa yang ingin dilaksanakan layanan jemput bola Pelayanan Kependudukan dapat berkoordinasi Disdukcapil dan mengupayakan agar warganya datang ke tempat pelaksanaan pelayanan. 

Pada kegiatan di Desa Panogoran, masyarakat Desa Panigoran memiliki antusias untuk mengurus dokumen kependudukannya sekaligus mengaktivasi IKD di smartphonenya. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) Dini Indarti, S.Pd menyatakan IKD memiliki manfaat untuk memudahkan masyarakat untuk menunjuk kepemilikan dokumen kependudukannya. Serta Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat Desa. Jumlah masyarakat yang mengaktivasi IKD pada kegiatan ini sebanyak 80 orang.