Disdukcapil Labura Jemput Bola Perekaman e-KTP Bagi Warga yang Sakit

Labuhanbatu Utara, 18 Desember 2019

Selasa, 17 Desember 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Labuhanbatu Utara memberikan pelayanan jemput bola bagi masyarakat labura yang sedang sakit dan akan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Tim dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Labuhanbatu Utara  langsung terjun ke lapangan.

Adapun pelayanan yang diberikan guna program e-KTP sampai ke semua masyarakat, Disdukcapil melakukan jemput bola dengan mendatangi langsung warga yang sakit dan melakukan perekaman langsung ke rumah sakit atau di rumah warga.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk  Disdukcapil Labura Irsan Munte,SH menjelaskan, program jemput bola ini telah berlangsung sejak lama dan sudah banyak masyarakat yang tahu.

Adapun tekhnis yang dilakukan pihaknya dalam proses perekaman langsung tersebut ke rumah sakit atau ke rumah warga yang sakit, yakni dengan mengirim petugas dan melakukan pendataan identitas, serta perekaman.

“Kita akan mengirim petugas untuk langsung mendatangi rumah sakit tempat warga yang sakit di rawat, kita lakukan pendataan dan perekaman langsung ke rumah sakit tersebut,” katanya.

Jika permohonan masuk ke Disdukcapil Labura, maka permohonan segera ditindaklanjuti dengan mengirim langsung petugasnya ke alamat yang masuk. Program tersebut pun sudah dilakukan ke ratusan warga yang ada di Labuhanbatu Utara.